SOCIOLOGY LITERACY DAY

Untuk pertama kalinya Sociology Literacy Day digelar di Universitas Lambung Mangkurat. Program baru itu digagas Program Studi Sosiologi di bawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP). Tidak cuma mahasiswi yang duduk lesehan di halaman Fisip ULM. Beberapa mahasiswa juga duduk mengelilingi pemateri dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia.

Mahasiswa Sosiologi itu diajari membuat kerajinan tangan. Ini hanya salah satu rentetan kegiatan yang digelar selama dua hari pada 14-15 Desember. Prodi termuda di kampus itu baru pertama kali mengadakannya. Digarap para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos). Sosiology Literacy Day sebenarnya diawali lomba fotografi terlebih dulu pada 8-12 Desember. Mengangkat ‘Masyarakat Sungai’ sebagai tema. Dengan mengajak kalangan pelajar SMA sederajat se-Banjarmasin sebagai peserta.

Dekan FISIP ULM Asmui berharap Sociology Literacy Days menjadi magnet baru untuk ajang tahunan di prodi baru tersebut. Adapun rangkaian acaranya, seperti bazar buku, penampilan musik tradisional khas Kalimantan seperti Sape dan Karungut Dayak, Meet the Craft Fashion Tenun dan Seni Kuntau. Selain itu, ada pula sesi bedah novel Hujan karangan Tere Liye yang dipaparkan oleh Varinia Pura damayanti dosen Prodi Sosiologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *